Saturday, December 30, 2006

Idul Adha

Allahu Akbar.....Allahu Akbar..... sungguh besar nikmat yang diberikan oleh Allah di hari idul adha ini.
Hari ini aku happy banget coz banyak kejadian yang lucu tapi sungguh nikmat.....lho kok bisa? ya bisalah wong selama libur idul adha gak mungkin dunk harus diem dirumah pastilah ngelakuin sesuatu. nah waktu idul adha itulah ada suatu kejadian yg lucu, gokil, menyenangkan dan gak terlupakanlah pokoknya masih keinget terus sampe sekarang hahakakakakak.....aku aja ketawa (opo c?). teruz kejadiannya gimana? Eits...tunggu dulu ntar aku ceritain deh dengan judul yg berbeda coz nie lg buat kronologi kejadiannya ya semacam olah TKP gitu. jelek km tuh lin! masa' gitu aja pake proses kayak mo ditahan aja......hehehehe
ok..ok..maksudnya disini aku cuma mo ngasih wejangan....pendapat gitu. Ingat gak cerita waktu Nabi Ibrahim diberi mimpi oleh Allah untuk menjalankan salah satu perintahNya? Apakah itu merupakan suatu ujian yang berat kalo kita yang mengalaminya? tapi buktinya Nabi Ibrahim bisa melewati ujian tersebut karena Allah tidak akan memberikan ujian yang tidak sesuai dengan kemampuan hambanya justru Allah Maha Adil karena Dia tahu kemampuan hambanya. tapi kenapa kita selalu berputus asa setiap ada masalah berat yang menghampiri kita? sebenarnya kita gak gagal dalam menyelesaikan masalah cuma kita belum menemukannya, coba kalo kita selalu berusaha (berikhtiar) dan pasrah kepada Allah tentunya masalah yang datang akan cepat terselesaikan. Allah gak suka lho sama orang yang mudah putus asa dan gak mau bangkit untuk menghadapinya.....yup hampir sama kayak melarikan diri dari masalah gitu. dan kita pasti inget kan kata orang tua Allah gak akan merubah nasib seseorang jika hambanya gak mau berusaha, betul gak?
Oh ya lanjut ke kisah Nabi Ibrahim, bukankah disitu telah diajarkan oleh Allah untuk ikhlas dan sabar melalui hambanya Nabi Ibrahim? saat Nabi Ibrahim harus merelakan putra satu2nya demi kecintaannya pada Allah, 'Membuktikan ketulusannya berkorban demi memenuhi perintah-Nya. Apakah yang lebih berharga di antara milik manusia yang melebihi anak dan nyawa sendiri?' (jawapos/31Des2006) iya ya kalo dipikir2 kita selalu perhitungan walopun hal ini tdk tersadari tapi sangat penting coz kalo hal yg kecil tidak kita benahi mulai sekarang. Bagaimana dengan hal yg besar?