Saturday, February 24, 2007

Nikmatnya jalan-jalan


sketsaku: 25feb2007


Berminggu-minggu aku dikejar ama deadline, belum kelar seminggu kuliah tugas udah bejibun.......belum lagi nyari inilah bikin itulah arghhh....susah! Dengar kata deadline pasti udah bingung, pusing, pengen bebas, ato apalah yang bikin kita pengen cepat2 nyelesain tugas apalagi kalo dikerjakannya sehari sebelum deadline sama seperti masa2 muda SMA pake istilah "SKS" Sistem Kebut Semalam.....dan kalo dikerjakan dengan terburu2 hasilnya kurang maksimal ato jauh dari kesempurnaan yang diinginkan.

Hm.....tapi agaknya kemaren minggu adalah hari yang menyenangkan coz pujaan hatiku *muka merah mode on ngajak aku jalan-jalan sambil nyari makan yg belom pernah dicoba tepatnya mie bakar lamongan, ya karena kita penggemar kuliner jadi setiap ada resto ato warung yang belom pernah dicoba pasti kita langsung meluncur kesana. Tempat yang dipadu ama suasana pantai dan tambak yang bisa dipakai memancing menambah suasana romantis dan tentunya bikin semangat lagi.

Menurutku banyak banget manfaat jalan-jalan lho.............
1. Semangat
daripada stress ato bosen dirumah mending jalan-jalan karena semua masalah yang terbebani terlampiaskan ama hal-hal yang mengasyikkan, hatipun menjadi senang.
2. Inspirasi
nemu hal-hal baru saat jalan-jalan bisa bikin kita dapet inspirasi baru buat melakukan hal yang bermanfaat ato untuk menemukan ide yang diaplikasikan dalam sebuah karya.
3. Wawasan luas
wah tentunya jalan-jalan juga bisa menambah wawasankan? walopun cuma sedikit tapi kalo dikumpulkan jadi banyak.
4....5....6....dll banyak banget deh manfaatnya apalagi yg udah merasakan enaknya jalan-jalan bikin hidup lebih hidup!

Friday, February 23, 2007

it's from mE..!! ( suara hatiQ krna pksaan mngisi blog )




wah.. Elin, orang lg enak2 ngenet,eh.. malah dsuruh ngisi blog. Y uda de,sbg tmn yg baik (cie..!!).
Mm.. my name's wulan,elin's friend.Tmen satu kampus, satu kelas, satu tmpt du2k, satu piring, satu sendok, n satu tmpt tdr,eh.. ngga ding! benernya minggu ini mw rencana kBali, ada festival design nasional disna, en ITS khususnyaDKV ITS, dTnjuk sbg panitia (sbel,napa g ITS aja diadaain,huh.. ). wulan pngen ikut, Elin jg.Tp, brhubung budget yg kmi pny cm lima ribu perak, alhasil batal brgkt. Kcewa si,bgt, tp mw gmn lg. drpd jd orang mbambung dBali hayo.. (mending se,org mbambung dsna kn dKsi dolar, bkn rupiah, bs cpet kaya tuh.. , kaya org mbambung mksd'e).Huwaa.. bubbye KMDGI, bubbye Bali, bubbye cowo2 bule.. (lho..!!!). Tp tnang aja, th 2008 bakalan diadain lg koQ.Lin, taon2 dpn ikt yah.. ya2..!!!!
Eh y, karena aq ama Elin g jd ikut kBali y dgn sngat amat terpaksa mengikuti perkuliahan smester genap (Ouuww.. mnderitanya kami). Dan dengan sukses, dosen2 mmberikan tugas bejibun yg MasyaAllah mnta ampun q amit2 jabang bayi bayinya sapa.. berat bo!!Jadilah kami menangis meratapi nasib,huhuu.... yah, bgitulah klo jd mhsswa, it's choice, my choice..
Aduh Lin, capek niey nulis tyus.. udahan ya, kn wul2 cm numpang ngisi. Kpn2 kuisi lg de blognya.Sekian.Hatur nuhun..

wassalam..

^_^ uLan

Thursday, February 15, 2007

Sukses itu........

"Citra diri yang kuat dan positif adalah persiapan terbaik untuk menggapai sukses dalam hidup"
(Dr. Joice Brothers)

"Seseorang yang sukses adalah orang yang memutuskan untuk sukses dan kemudian mengerjakannya. Seseorang yang gagal orang yang memutuskan sukses dan kemudian mengharapkannya"
(William A. Ward)

"Sukses memiliki kemiripan sedikit kemiripan dengan bergulat dengan seekor gorila. Anda berhenti bukan pada saat anda lelah melainkan anda berhenti pada saat gorilanya lelah"
(Robert Strauss)

"Kesuksesan semata-mata hanya masalah keberuntungan. oleh karenanya hadapilah segala kemungkinan gagal"
(Anonim)

"Kesuksesan akan menjerumuskan kita, kalau kita terlalu bangga"
(Robert T. Kiyosaki)

"Kesuksesan akan terwujud kalo km mau berusaha untuk mewujudkan apa yang dicita2kan"
(ayahku)

"Nek jareku sukses tuh ya bisa, misale sukses kawin berarti ya bisa kawin"
(mbak ida, orang yg kerja dirumahku (pembantu))


"Sukses? suk...s..e.s YES!!!, asyik mbak gendong dong"
(zidan 6,5 th sodara sepupu)


Banyak banget orang mempersepsikan arti sukses itu.....
dan hanya diri kita sendirilah yang tau seberapa besar kamu sukses untuk mencapai cita2mu.
Bodoh bangetlah kalo kita pengen sukses tapi gak mau kerja keras ngewujudinnya dan banyak yg nyerah + patah semangat kalo udah ditengah jalan menemukan kebuntuan (jalan buntu) itu artinya kita belom maksimal usahanya!

Tapi kalo ada yg ngomong sukses tuh cuma bisa didapet orang tertentu.....
aku sih ndak setuju, tuh namanya orang malez coz dia belom pernah ngerasain sukses.
Semua bisa sukses kok kalo ada kemauan dan tekad yg bulat!
Gimana kalo gagal??? wedew ya itu kuncinya pintu sukses.
Menurut hasil wawancara ama Thomas Alpha Edison kegagalan tuh cuma masalah keegoisan saja kok. Orang2 tidak bekerja keras karena didalam keegoisan mereka, mereka membayangkan mereka akan sukses tanpa melakukan apa2. Wuih berarti orang yang menyerah itu egois dunk? Ya nyerah dalam apa dulu?
Kalo menyerah mendapatkan cinta setelah ditolak berkali-kali tuh mah gak tau diri.....coz cinta tuhkan gak harus memiliki *pusing mode on

Kembali ke topik..............
Intinya sukses tuh cuma kita sendiri yg bisa ngukur......pengen sukses seperti apa yg kita inginkan....dan tentunya harus disertai tekad yang kuat untuk terus berjuang biar bisa bertahan kalo ada musuh yg menghalangi kita untuk sukses!
So, Do you want to success in your life?............(jawabannya terserah anda hehehe)


Wednesday, February 14, 2007

Why I Am Not Riding My Bike


Waktu aku buka ni artikel...aku rasa ni gambar boleh juga."Think design Think smart" bener2 deh kata yang pas buat si pembuatnya. Ni orang dapet ide darimana gitu bisa gabungin tanda lalu lintas ama imajinasinya kayak sebuah cerita kejadian.

Sunday, February 11, 2007

Pijat uenak

2 hari yang lalu ni ayahku pengen banget dipijat maklum sibuk kerja jadinya gak pernah istirahat. Nah akhirnya panggil tukang pijat kerumah, aku liatin aja tuh tukang pijat kok bisa ya dia mijat ayahku sampe uenak gitu, udah gitu dianya tau titik mana yang harus dipijat...wedew hampir mirip ama terapi tusuk jarum dunk?

Iya sih sama tapi bedanya pada alatnya kalo terapi tusuk jarum dia pake media listrik ama benda lancip (jarum), nah kalo pijat dia cuma pake benda tumpul (tangan). Dan rasanya pasti harus sakit dulu deh tapi abis itu badannya jadi sehat. Terus lebih enak mana pijat ama terapi yang lainnya?.......Wedew kalo itu sih tergantung ama orang yang pernah merasakan. kalo aku sih lebih suka pijat dulu coz selain biayanya murah he3x, sakitnya juga cepet ilang kok.

Eh tapi pernah lho aku kapok dipijat coz waktu tuh tukang pijat yang biasanya, gak bisa datang...akhirnya deh cari tukang pijat lainnya. Bukannya enak dipijat malah bikin badan njarem (sakit) semua. Ya udah deh cukup pijatnya malez ah dipijatin lagi. Dan kemarinnya tuh aku disuruh ikut pijat ama ayahku biar aku gak sesak lagi padahal udah gak sakit kok.

Pertama sih takut liatnya bayangin aja udah pengen kabur tapi waktu liat adekku ketawa2 dan langsung pules tidurnya abis dipijatin, akhirnya jadi nyoba pijat lagi ni. Kedua ni bagian tanganku yang dipijat...auww rasanya sakit buanget sih tapi abis tuh uenakkkkkkkkk tenan, mantap euy! (btw foto yg tuh kakinya adekku lho waktu dipijat). Oh ya kata tukang pijatnya kamu bisa lho pijat sendiri caranya cuma pijat dititik yang bagian sakit. Misalnya ni kalo sakit pusing coba pijat bagian tangan kanan dan kiri antara bawah jempol ama telunjuk...dipijat-pijat sampe sakitnya ilang, gampangkan?

Selanjutnya........pules deh tidurnya and besoknya semangat lagi!

Friday, February 09, 2007

January until now!

"Gila lama bener breaknya, kapan ngeblognya!" kata-kata pertama yang muncul di pikiranku. Benernya aku agak bingung mo nulis blog apa? tapi kalo gak dipaksain buat nulis kapan aku ngeblog lagi......aku udah lama gak ngeblog ni dikarenakan kebuntuan pikiran, banyak hal yg harus aku lewati mulai dari bulan januari sampe hari ini, yah hanya gak punya waktu tuk ngeblog.

Benernya bukan kita gak punya waktu tapi kita aja yg malez mengatur waktu dan memanfaatkan waktu. Pernah sih aku malez bikin blog karena kurangnya keingin tahuanku tentang blog sehingga jarang banget nyempetin ngeblog. Dan mulai hari ini aku harus berusaha tuk kembali ngeblog walaupun gak tiap hari tapi tiap ada ide, kesempatan, keinginan, dll aku harus ngeblog!!! BANZAI screc!

Oh ya selama gak ngeblog banyak banget ide yg pengen aku sampaikan tapi karena aku masih dalam tahap belajar aku akan selalu berusaha.......mohon bantuannya ya and nice to know u!