Saturday, December 30, 2006

Idul Adha

Allahu Akbar.....Allahu Akbar..... sungguh besar nikmat yang diberikan oleh Allah di hari idul adha ini.
Hari ini aku happy banget coz banyak kejadian yang lucu tapi sungguh nikmat.....lho kok bisa? ya bisalah wong selama libur idul adha gak mungkin dunk harus diem dirumah pastilah ngelakuin sesuatu. nah waktu idul adha itulah ada suatu kejadian yg lucu, gokil, menyenangkan dan gak terlupakanlah pokoknya masih keinget terus sampe sekarang hahakakakakak.....aku aja ketawa (opo c?). teruz kejadiannya gimana? Eits...tunggu dulu ntar aku ceritain deh dengan judul yg berbeda coz nie lg buat kronologi kejadiannya ya semacam olah TKP gitu. jelek km tuh lin! masa' gitu aja pake proses kayak mo ditahan aja......hehehehe
ok..ok..maksudnya disini aku cuma mo ngasih wejangan....pendapat gitu. Ingat gak cerita waktu Nabi Ibrahim diberi mimpi oleh Allah untuk menjalankan salah satu perintahNya? Apakah itu merupakan suatu ujian yang berat kalo kita yang mengalaminya? tapi buktinya Nabi Ibrahim bisa melewati ujian tersebut karena Allah tidak akan memberikan ujian yang tidak sesuai dengan kemampuan hambanya justru Allah Maha Adil karena Dia tahu kemampuan hambanya. tapi kenapa kita selalu berputus asa setiap ada masalah berat yang menghampiri kita? sebenarnya kita gak gagal dalam menyelesaikan masalah cuma kita belum menemukannya, coba kalo kita selalu berusaha (berikhtiar) dan pasrah kepada Allah tentunya masalah yang datang akan cepat terselesaikan. Allah gak suka lho sama orang yang mudah putus asa dan gak mau bangkit untuk menghadapinya.....yup hampir sama kayak melarikan diri dari masalah gitu. dan kita pasti inget kan kata orang tua Allah gak akan merubah nasib seseorang jika hambanya gak mau berusaha, betul gak?
Oh ya lanjut ke kisah Nabi Ibrahim, bukankah disitu telah diajarkan oleh Allah untuk ikhlas dan sabar melalui hambanya Nabi Ibrahim? saat Nabi Ibrahim harus merelakan putra satu2nya demi kecintaannya pada Allah, 'Membuktikan ketulusannya berkorban demi memenuhi perintah-Nya. Apakah yang lebih berharga di antara milik manusia yang melebihi anak dan nyawa sendiri?' (jawapos/31Des2006) iya ya kalo dipikir2 kita selalu perhitungan walopun hal ini tdk tersadari tapi sangat penting coz kalo hal yg kecil tidak kita benahi mulai sekarang. Bagaimana dengan hal yg besar?

Monday, October 30, 2006

Bikin Essay

ouch....ah pusing dah cari bahan buat bikin essay komunikasi huhuhu. pasalnya ni yugas harus berhubungan dengan komunikasi massa bisa jd peranannya dan pengaruh di segala aspek. nah waktu cari bahan di internet aku menemukan sebuah blog yg bisa membantu tugasku ini bisa dikatakan banyak isi blog yang mengandung tulisan enak dibaca sehingga buanyak artikel yg menarik.

sebut saja bloggernya Dhani. kuakui dirinya memang pintar dalam menuangkan pendapatnya tentang berbagai sesuatu apapun yg terjadi melalui rangkaian kata yg mudah dibaca.....ah ingin rasanya aku mengcopy paste isinya untuk dijadikan tugas essayku. tp aku manusia yg punya harga diri aku bukanlah orang yg licik seperti orang lain dimana banyak sekali orang2 yg menjiplak karya orang lain, ini kutahu dari tulisan dhani sendiri bahwa dia menjadi korban orang2 penjiplak. banyak banget yg kupelajari dr tulisan dhani sendiri bahwa kalo kamu ingin didengarkan apa pendapatmu kamu harus mencoba mengeluarkan pendapatmu dengan kemampuanmu sendiri, asalah terus pasti suatu saat pendapatmu akan didengarkan orang lain dan dihargai. jangan sekali2 menjiplak atopun mengcopy paste karya orang lain krn yg seperti itu dianggap orang yg lemah krn tidak berpegang teguh pd pendapatnya sendiri tp justru bergantung pada orang lain. itu sie yg tersirat dlm tulisan dhani apa yg aku baca itulah kesimpulanku.

hua..........kayaknya aku harus cepat2 ngerjain essay dengan kemampuanku sendiri. doain yo ^^

Wednesday, October 25, 2006

Telaaaaaattttttt........

whoa.....udah 10 taon 5 turunan aku gak nulis2 nie blog, aku kacangin tanpa rasa bersalah, lha gimana tugasku aja udah bejibun membentuk gunung kilimanjaro mo gak mo aku absen ngurusin my honey blogku....penting gak sie? halah pokoke saiki aku punya sedikit waktu untuk mengisi blogku tercinta.

selama absen nie banyak kejadian yang udah mampir ketempatku lho....boro-boro udah "in relationship" (kayak FS aja) ama seseorang....boro-boro mobilku udah ditabrak ama orang....boro-boro aku ngingu lobster dikolam....boro-boro ya boro-boro gitu deh pokoknya banyak banget kejadian yg mampir begitu tanpa direncanain, keluar-masuk tanpa rasa bersalah...kurang ajar bgt gak sie? tapi alhamdulillah jg bikin hidup aku jadi lebih berarti lho. nah ni crita aku mulai step by step yo(karepmu lho lin) heuheuheu.

*****Anak Lobster*****

Betewe sebelumnya aku mo ngucapin Minal Aidzin Wal Faidzin coz aku tau aku punya banyak salah so maafin ya.....balik ke crita selanjutnya tentang lobster, gak tau kapan lobster2 itu nongol dikolam ikan padahal kemaren2 aku gak pernah beli eh tau2 tu lobster udah muncul2 gitu. setelah aku tanya ke orang rumah ternyata yg ngebet banget melihara lobster tu adekku cowok ama ayahku. wedew ni anak ama bapak sama aja seleranya....pria sesama pria pasti punya kesukaan yg samalah. ujung punya ujung ternyata mereka pengen melihara tu lobster ampe gedhe trus dijual ke resto2 seafood...oalah yo kecil2 gitu kapan gedhenya? paling 1 taon baru segedhe KTP *geleng2 kepala*.

aduh.....ni aku nulis blog udah mulai agak gak mood nie gara2 mikirin lobster, abis ikan2 aku diboikot semua ama lobster...masa' satu kolam isinya cuma 10 anak lobster masih kecil2 lagi seukuran kacang ijo. mending jadi satu aja ama ikan Nila biar tu lobster dijadikan makanan oleh ikan2 hehehe....sadis yo? enggak juga sih justru bikin gemuk ikan2 Nila dunk kan kalo dah gedhe ikannya bisa dipancing terus dimasak gitu jadi ikan bakar ato ikan goreng kayak di resto2 ha.....sungguh kenyang rasanya *ngebayangin*

Sunday, June 04, 2006

Hari pualling GOBLOKKK

wadow kemarin (030606) gw kayak manusia paling goblok trus jdnya ya goblok terus ...ya iyalah temanyakan goblok jd udah sepantasnya goblok!, ceritanya nie gini kemaren gw seharusnya ngurusin surat sidang jam 9 berhubung gw baru kena sidang seumur idup cuma gara2 tilang, gw gak ngerti gimana mo ngurus..wong sodara sepupuku yg mo nganterin gak bs nganter ke tempatnya jd ya sial buanget tapi gak lama kemudian temenku inunk dateng kerumahku....ya terus terang aja tuh kan lg ada sempat kesempatannya jd gw samperin deh bwt ngebantuin gw ngurus sidang (psstt gw bilangnya sih mo ke mall tp aslinya ke pengadilan) gw sempet inget gimana dia merasa ditipu kayak orang bego...

inunk: lin beneran tha lo ke mall?

gw: liat aja ntar *sambil tenang2nya ngebawa mobil ke tmp sidang*

inunk: *7 mnt kemudian* oi lin lo gak salah jalan nie? mank mo kmn seh?

gw: *tetep diem pura2 gak denger*

inunk: (pas udah nyampe di parkiran pengadilan) woi lo ngapain kesini? mank mallnya disini apa? lo gak apa2 tha lin?

gw: *senyum2 gak jelas* benernya gw kesini dl ngambil sim yg kena tilang abis tuh ke mall

inunk: *dgn tampang sebel* dasar lo kampret lin!

alhasil temenku jd ngebantuin aku ngurusin surat tilang...benernya sih dlm seminggu ini gw kena tilang 2 kale cuma yg kedua gw pake uang damai jeh nah yg kesidangnya tuh tilangan yg kesatu tp gw sempet goblok jg pas gw jd tersangka dlm pengadilan kayak di sorot aja ama media gosip (halah gak jelas).

lanjut kegoblokkan gw yg kedua. nah waktu gw ama inunk jalan2 ke Tunjungan Plaza (TP) bwt ngebayar janji gw yg mo ke mall sehabis dr pengadilan (ya gw ngerasa terpaksa sih cuma gara2 ke pengadilan pake boong2an) yg ternyata cuma nganterin tuh inunk makan di food court.....halah makan kok pake di plaza segala seh?!, ya udah gw nungguin dia makan padahal gw sendiri gak makan (maklum uang gw abis ke pake tilang) jdnya ya ngeliat dia makan ampe gw ngiler sambil berharap rejeki nomplok dateng melihat gw sengsara nungguin temen tanpa ditraktir ato nyicipi makanannya *dasar gw kyk orang goblok aja ngeliat tuh dia makan, SAMBELLLL!*

Ring...ring... wadow adek gw tlp kalo ada temen gw yg mo nyewa studio musik jam 03.30 sore padahal gw lagi di TP jam 03.20 gimana gw bisa ke studio kalo ngedadak begini udah gitu adek gw gak tau nama temen gw....ah...kaco nie. gimana enggak gw pulangnya aja udah kayak dikejar kereta api. Sampe dirumah aja udah jam 04.00 tp untung jg sih nenek gw tau kalo yg nyewa si dody dan ternyata si dody jg lg nyasar kok nyari tempat studio gw. nah kegoblokkan gw yg ketiga tuh gw gak tau kalo temen bandnya dody tuh satu angkatan denganku...GOBLOKkan...(lah iyalah lin km pas waktu di ospek ngapain aja? masa gak kenal ama temen satu angkatan) loh kan waktu itu cowoknya lagi botak2nya gimana gw bisa kenal kalo dianya sendiri udah gondrong (ngebela diri).

lanjut kemalam harinya nie gw ama adek2 gw + temenya adek gw lg pengen ngeliat konsernya dewa19 and ari lasso di balai pemuda. berangkat kesana jalanan udah macet pek! jalan2nya banyak ketutup....ya wajar sih kekonsernya aja gratis dalam rangka HUT kota surabaya apalagi nie yg pertama dlm hidup gw ngedatangi konser biasanya sih suka agak males mendingan nonton di tipinya aja.

nah kita sih berniat nonton didepan panggung gitu dengan menerobos lautan manusia yg udah penuh keringat karena jingkrak2 and bau tubuh yg bikin asam....bleh kecut bgt gak pake deodorant tuh orang jadinya kayak ngirup bau kedondong busuk udah gitu gw sampe mangap2 nyari udara seger....dasar goblok lagi kalo aku tuh mau aja berjubel2 dgn orang2 yg bau keringat. but anyway this is my first experience so aku gak mau lagi ngulangi kayak gitu aarrrgggghhhhhhhhhhhhh.....udah gitu banyak copet lg (ngambil kesempatan dlm kerumunan) untungnya tuh copet gak canggih masie kuno masa' pake nggrayang2 (pegang2) dl nyari dompet kan pasti terasa dan risih bgt ya udah dipelototin aja tuh copet langsung kabur. and diakhir acara kita masie sempet liat kembang api yg sedikit menutup kekesalan gw ama konser ini.

well, pulang kerumah udah gak kebayang deh jam 12 mlm jdnya gw langsung tidur aja and gw telat bangun jam 12 siang gimana enggak?!? kemaren aja dari pagi ampe malam blom pulang kerumah pulangnya aja tengah malam ya udah dasar si cantik (aku maksudnya) kepalanya ampe pening2 and ampir teler gara2 satu hari bersama kegoblokkannya. huhuhuhuhuhu

message: janganlah terlalu sering2 goblok ntar gak ada yg digoblokkin (halah?!?!)

the first blog

hai nama gw Aileena Solicitor Costa Rica El Chidtian, ya cukup panjang juga sih and kebanyakan orang ngira gw nie pasti ada keturunan bule2nya gitu padahal bukan elin banget gitu (panggilan gw).....gw aja dilahirkan dari ayah yang asalnya kediri and ibu yang asalnya surabaya, kalo dipikir2 sih nama ayah ama nama ibu gak ada mirip2nya nama barat, yah bisa dibilang perbaikan keturunan.

ngomong2 soal ngeblog gw baru nyadar kalo ngeblog tuh enak banget padahal waktu lagi booming2nya blog gw sempet ngeh (cuek) plus gak mo taulah....dasar otak non-up to date!, tapi yah akhir2 nie gw kebanyakan makan blog.....gimana enggak? wong tiap kale temen2 gw yg di kul, CS ampe FS ngomongin blog mo gak mo ya harus tau, nah pass gw nyoba di FS ternyata gw ketagihan and sempet kepikiran 'kenapa enggak bikin profil khusus blog' arrggghhh mupeng juga dibuatnya tapi gw jg bersyukur banget udah nemuin tempat paling PWlah yg bisa macem2 (nggaruk2, muter2 gak jelas, ngentut gak tentu arah and segala tetekbengek).

So this day I do my job huehuehuhuhu